Cara Membuat Chicken Dengan Tepung Sajiku Bumbu Pedas

Chicken dengan tepung sajiku adalah makanan yang mudah disiapkan dan sedap. Ini adalah salah satu hidangan paling populer di seluruh dunia. Dengan berbagai bumbu pedas yang bisa Anda tambahkan, makanan ini akan menjadi favorit di meja Anda. Mari kita lihat cara membuatnya dengan tepung sajiku.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat chicken dengan tepung sajiku, Anda memerlukan bahan-bahan berikut: 1/2 kg dada ayam, 100 gram tepung sajiku, 1/2 sendok teh garam, 2 buah bawang bombay, 1/2 sendok teh merica, 1/2 sendok teh bawang putih bubuk, 2 sdm minyak sayur, 1/2 sdm saus tomat, 1/2 sdm saus cabai, 1/2 sdm saus sambal, dan 1 sdm air.

Cara Mempersiapkan Ayam

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mempersiapkan dada ayam. Potong dada ayam menjadi beberapa bagian kecil. Kemudian, tuangkan garam dan bawang putih bubuk di atasnya dan aduk hingga merata. Setelah itu, biarkan dada ayam selama 15 menit untuk menyerap bumbu.

Membuat Adonan Tepung Sajiku

Setelah itu, Anda bisa membuat adonan tepung sajiku. Tuangkan tepung sajiku ke dalam wadah dan tambahkan air. Aduk hingga tercampur rata dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, tuangkan minyak sayur dan aduk hingga tercampur rata.

Menggoreng Ayam

Sebelum menggoreng ayam, Anda harus merendam ayam dalam adonan tepung sajiku. Tuangkan adonan tepung sajiku ke dalam wadah dan tambahkan dada ayam. Aduk hingga rata dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, panaskan minyak sayur dalam wajan. Kemudian, goreng ayam hingga kuning keemasan.

Membuat Bumbu Pedas

Untuk membuat bumbu pedas, Anda memerlukan bawang bombay yang sudah dipotong-potong. Panaskan minyak sayur dalam wajan. Kemudian, tumis bawang bombay hingga harum. Setelah itu, tambahkan merica, saus tomat, saus cabai, dan saus sambal. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Menyajikan Chicken Dengan Tepung Sajiku

Setelah bumbu pedas siap, Anda bisa menyajikan chicken dengan tepung sajiku. Tuangkan bumbu pedas secara merata ke atas ayam goreng. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Setelah itu, sajikan chicken dengan tepung sajiku dengan nasi putih hangat.

Kesimpulan

Itulah cara membuat chicken dengan tepung sajiku bumbu pedas. Ini adalah salah satu hidangan yang mudah dan sedap. Dengan berbagai bumbu pedas yang bisa Anda tambahkan, makanan ini pasti akan menjadi favorit di meja Anda. Coba lakukan resep ini di rumah dan pastikan Anda menikmati hidangan yang lezat!

Cara Membuat Chicken Dengan Tepung Sajiku Bumbu Pedas